Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan


Tidur merupakan kebutuhan pokok setiap mahkluk hidup, bukan hanya manusia. Fungsi dari tidur adalah untuk beristirahat baik pikiran maupun badan setelah kita beraktivitas seharian. Apa akibatnya jika kurang tidur pastilah badan kita menjadi lemas dan konstrasi menjadi buyar.

Ada akibat yang plebih fatal dari kurang tidur antara lain otak menjadi kering dan kekurangan darah, maka sebab itulah tidurlah dengan cukup agar kesehatan kita menjadi stabil. Kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda namun normalnya seperti yang telah kita sering dengar yaitu 8 jam perhari.
Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan

Tapi kali ini saya tidak akan membahas masalah tidur tapi bagaimana kita bisa bangun pagi atau tepat waktu, mungkin untuk kalangan remaja bangun pagi menjadi sebuah tantangan yang cukup berat, contohnya seperti saya ini, untuk bangun pagi pun terasa susah dan berat, ada beberapa alasan mengapa kita sulit untuk bangun pagi salah satunya kebiasaan kita sendiri yang sering bangun terlalu siang.

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk bisa bangun pagi.

1. Tidur Secapatnya
Ini salah satunya penyabab kita susah untuk bangun pagi, lebih awal kita tidur maka lebih awal pula kita bangun, kalo saran dari saya maksimal setengah 11 kita harus tidur dengan begitu anda bisa bangun minimal setengah 6 ini yang sering saya lakukan, jika anda ingin lebih pagi lagi anda bisa tidur lebih awal lagi nah jadi anda pada jam 04.30 – 05.00 anda sudah bangun. Jika anda bisa bangun pagi semangat anda akan lebih dibandingkan dengan bangun terlalu siang, ini juga berdesarkan pengalaman pribadi saya.

2. Jangan Pasang Alaram di Dekat Anda
Nah ini langkah kedua yang harus anda lakukan, jika anda memasang alaram didekat anda maka anda bangun hanya untuk mematikan alamr saja lalu tidur lagi, pengalam pribadi hehehe. Jadi usahakan alarm yang anda pasang agak jauh dari posisi anda tidur dengan demikian mau tidak mau anda harus gerak untuk mematikan alarm.
Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan

Inti dari ini tips ke-2 usahakan setelah bangun tidur anda tidak bermalas-malasan lasung bangun jangan lama-lama rebahan jika anda masih mempertahankan rebahan anda maka anda akan tidur lagi ini saja jamin.

3. Buat Jadwal
Lakukan cara ini jika anda ingin bangun pagi, memang pertama anda melakukanya terasa berat tapi selang berjalannya hari maka anda akan terbiasa. Dengan membuat jadwal anda berarti memiliki semangat untuk hidup dan bangun pagi, contoh jika anda membuat jadwal untuk melakukan kegiatan yang paling anda sukai pasti secara otomatis pada pagi hari anda akan terbangun sendiri bahkan tanpa jam alarm. Jadikan hobi anda sebagai alasan untuk bangu pagi, dengan demikian hobi yang anda sukai bisa anda olah samapai menjadi keterampilan.
Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan

4. Malu bangun Siang
Jika ingin bangun pagi maka anda harus menanamkan rasa malu saat anda bangun kesiangan, jika rasa ini telah tertanam pada diri anda maka bangun pagi menjadi keharusan yang harus dilakukan. Anda bisa mencoba tips ini jika anda ingin bangun pagi ini juga saya terapkan pada diri saya sendiri.

5. Harus Ada Kegiatan
Nah ini cara yang terakhir yang bisa anda coba, kenapa begitu? Jika tidak ada kegiatan yang akan dilakukan pasti kita akan bermalas-malasan, padahal kita sudah bangun tapi setakah kita bangun kita berfikir “Mau ngapain ya?” belum selesai kita berifikit kita sudah terlelap lagi wkwk. Maka dari itu isi waktu pagi hari dengan membaca, walaupun kegiatan itu hanya ngopi didepan rumah itu sudah bagus yang penting tidak tidur di pagi.
Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan

Nah mungkin itu saja tips yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua terlebih saya sendiri, rasakan perbandingannya setelah anda mampu bangun pagi maka akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan saat anda bangun kesiangan. Cukup dari saya jika banyak kesalahan bahasa mohon untuk dimaafkan. Terimakasih.

0 Response to "Cara Agar Bisa Bangun Pagi Agar Tidak Kesiangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel