Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat


Uang adalah kompenen utama dalam hidup selain udara heheh, tanpa uang gerak kita akan terbatas maka dari itu kita harus pandai-pandai mengurus keungan keti, terlebih seperti saya ini yang ada dikos, tau sendirikan keadaan anak kos itu seperti apa hehehe.

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya sendiri semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Banyak  sekali dari kita yang sulit untuk mengatur keuangan terkadang saya pun begitu, setiap bulan saya deberi uang dengan nominal yang saya rahasiakan dan harus cukup dalam tempo waktu sebulan. Memang kebutuhan itu datangnya tiba-tiba tapi saat kita ada persiapan kita tidak akan keteteran.
Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat

Hemat bukan berate pelit ya! Adanya yang bilang masalah perut kok perhitungan memang jika tidak begitu mau makan apa besok, ada yang bilang besok piker besok? Menurut saya itu sedikit salah karna rejeki datang tidak begitu saja dan mesti ada. Jika pola pikir kita seperti itu bagaimana jika keesok harinya kita sakit? Apakah kita bisa bekerja? Tentu tidak bukan, maka kegunaan hemat itu juga banyak. Mungkin cara yang saya lakukan bisa nada tiru.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah mempunyai Anggran dan Target.

Jika tidak melakukan itu pasti keungan anda tidak akan teratur pengeluaran pun menjadi kacau dan akhir-akhirnya hutang san hutang sini. Dalam sebulan atau sehari anda memegang uang berapa, jika anda mempunyai uang dalam waktu perbulan anda harus punya anggran pengeluran perhari. Contoh anda punya uang Rp 600.000 untuk waktu sebulan lamanya, jadi pengeluaran anda dalam sebelun tidak boleh lebih dari Rp.600.000, dengan demikian anda mempunyai uang sisa jika anda mempunyai keperluan yang mendadak dan mendesak.

Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat


Catat pengeluaran perharinya

Biasanya ini yang saya lakukan agar bisa tau apa saja yang paling boros, dengan hal tersebut anda bisa mengurangi pengeluran yang paling boros, contoh saya sendiri pada awal-awal kos pengeluran bisa dibilang tidak teratur cukup boroslah, pada kahirnya saya catat pengeluran saya sehari-sahari, lalu ketahuan apa yang paling boros. Saya termasuk perokok berat yang menjadikan saya boros pada awalan dikos, dengan hal tersebut saya mengaggar penegluran rokok saya satu bungkus untuk tiga hari, dengan demikian saya masih ada uang sisa diakhir bulan.
Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat

Untuk teman-teman disini bisa yang perokok bisa meniru cara saya ini, tapi alangkah baiknya bisa berhenti merokok sekalian saya telah menyediakan artikel tips berhenti merokok anda bisa mencarinya pada label Tips-Tips.

Bepergian Seperlunya

Ini yang ketiga yang saya lakukan, bepergian banyak mengeluarkan biaya dan tenaga boleh bepergian pada akhir bulan dengan uang sisa yang anda kumpulkan sebulan. Mengunakan uang sisa akan menjadikan pepergian anda lebih nikmat tanpa memikirkan anggaran untuk keesokan harinya.
Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat

Mungki itu saja yang trik dari saya agar bisa hemat, mungkin jika ada tambahan anda bisa menambahkan pada kolom komentar agar orang lain bisa tau apa saja yang ada lakukan agar bisa hemat dan tentunya bisa bermanfaat untuk orang lain, kika ada kekurangan mohon untuk dimaafkan disini kita sama-sama belajar agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ada tambahan sedikit, untuk urusan makan jangan sampe telat bukanya menjadi hemat tapi malah membuat anda sakit, untuk menangani hal tersebut anda tidak usah mebeli makanan yang mahal cukup datangi warung makan sederhana yang peting perut terisi dan bergizi. Itu saja mungkin. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengolah Keungan Agar Bisa Hemat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel