Cara Memilih Sekolahan Yang Baik | Jangan Sampe Salah Pilih


Banyak orang tuan berbondong-bondong menyelokah anak disekolah yang terbaik, untuk menjamin masa depan sibuah hati, terlebih saat ini telah mendekati tahun ajaran baru baik dari orang tua maupun sibuah hati pasti sudah mempunyai sekolah yang ini dimasuki.

Lalu apa saja definisi dari sekolah yang dianggap baik? Pasti yang pertama dilihat dari luarnya alias gedungnya jika gedung itu megah dihati kecil kita pasti akan berbisik wah sekolahannya bagus, yang kedua dari omngan orang lain atau mendengan “Disana lo sekolahnya bagus” ini juga menjadi definisi sekolah itu baik atau buka, yang ketiga sekolah favorit, jika mendengar sekolah favorit pasti kita sudah berfikir tentang yang bagus tentang sekolah tersebut.
Cara Memilih Sekolahan Yang Baik

Yang menjadi pertnayaan saya apakah itu cukup menjadi definisi sekolah bagus atau tidaknya? Menurut saya itu tidak menjamin sekolah tersebut bagus atau tidak bahkan sekolah negri sekaligus, menurut pribadi saya sekolah yang terbaik adalah “sekolah yang mampu menerima siswa didiknya dari segala kekurangan dan kelebihanya”.

Dan inilah sekolah yang baik menurut saya pribadi, jika nanti ada kekurangan didalamnya mohon untuk bisa dimaafkan.

1. Mampu Menerima Siswa Didik Baik Kekerungan Maupun Kelebihan

Seperti yang telah saya singing sedikit diatas tadi bahwa sekolah yang baik tidak akan mempermasalhkan kekurangan dari siswanya, baik itu kekurangan dalam berfikir maupun kekurangan fisik, adanya kekurangan adalah sebagai tantangan untuk sekolah bagaimana sekolah harus mendidiklnya agar menjadi generasi yang unggul didalam masyarakat dan mampu membawa nama baik sekolahan.
Cara Memilih Sekolahan Yang Baik

Jika tidak mau menerima kekurangan dari siswa maka tidak bisa dinamakan itu sekolah baik bahkan tidak bisa dinamakan sekolah, contoh kecil ada siswa yang sangat bandel banyak kasus namun kasus itu masih sewajarnya anak sekolah tidak narkoba, atau kenalan yang lainya, tapi dari pihak sekolahan tidak mampu mendidik dan menyerahkan itu kepada wali murid, apakah itu yang dinamakan pendidkan datang untuk menolong?

Yang perlu diingat wali murid menyerahkan kepada sekolah karna wali murid tidak memiliki pendidikan yang cukup seperti dari pihak-piha sekolah, berharap setelah lulus menjadi anak yang baik, bukan malah dikembalikan seharusnya sekolah memberi motivasi kepada siswa tersebut.

2. Tidak Berpatok dengan Nilai

Sekarang banyak sekolah yang menerima siswanya dengan nilai yang tinggi saja, dengan begitu saya dapat menyimpulkan bahwa sekolah tersebut tidak mau terbebani dengan adanya siswa yang kurang pandai, ya menurut saya sih lucu dengan adanya kebijakan hal seperti itu. Terkadang pihak sekolah pun masih mengeluh dengan siswa yang telah diterimanya ya semakin lucu sih hehehe.
Cara Memilih Sekolahan Yang Baik | Jangan Sampe Salah Pilih

Adanya pendidikan/sekolahan adalah untuk mencerdaskan, yang sebelumnya tidak bisa membaca jadi bisa membaca, yang tadinya tidak berhitung bisa berhitung  bukankah seperti itu pendidikan seharunya? Adanya siswa ingin bersekolah agar bisa menjadi cerdas bukan malah ditolak bukan?

3. Menampung Siswa dari Kalngan Menengah Kebawah

Banyak sekolah yang mematok harga yang cukup tinggi, yang menjadikan generasi-generasi penurus bangsa banyak yang tidak menganyam pendidikan sejak kecil, memamng pendidikan bukan jaminan untuk sukses, memang betul sih? Tapi pendidikan menurut saya sangat penting untuk diusia meuda.

Dengan hal seperti itu sekolah yang bisa menerima siswa dengan latar belakang ekonomi yang minim itulah sekolah yang sangat baik, mampu mendidik siswa dengan segenap hati nurani tanpa memikirkan berapa gaji yang diperolehnya.

Sedikit cerita dari pengalaman saya pribadi tapi tidak untuk diturukan, saya dulu pernah di out dari sekolahan saya, karna saya tidak sering masuk sekolah, saya merasa sekolah pun saya diasingkan disekolahan tidak ada perhatian dari pihak sekolah, jadi sekolah pun saya seperti tidak sekolah mungkin karna saya nakal.

Cara Memilih Sekolahan Yang Baik | Jangan Sampe Salah Pilih

Pada akhirnya saya pindah sekolah disekolah yang terbilang cukup kecil namun saya disitu didik dengan cukup baik yang manjadikan mampu berubah drastis? yang awalnya seiring tidak masuk sekolah manjadikan saya antusias untuk pergi sekolah.

Kesimpulanya besar kecilnya sekolah dan luas tidaknya sekolah bukan jaminan sekolah itu baik atau tidak, yang bisa menjadi tolak ukur sekolah baik atau tidaknya sekolahnya adalah cara mendidik siswanya yang datang dengan berbagai watak, probadi, dan latar belakang yang berbeda. Itu wali murida atau anda yang ingin mencari sekolahan pikirka secara matang-matang dimana tempat yang pas untuk anda menuntut ilmu. Mungkin itu saja jika ada kekurang  dalam tutur bahasa mohon untuk dimaafkan. Terimakasih.

0 Response to "Cara Memilih Sekolahan Yang Baik | Jangan Sampe Salah Pilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel