Spesifikasi Samsung A6 Plus dan Harganya

Samsung merupakan produsen yang sangat besar dibidang elektronik, mulai dari TV, AC, Sound, HP, dan masih banyak lagi, Samsung selalu mengembangkan inovasi-inovasi terbarunya yang membuat Samsung menjadi perusahaan raksasa dibidang elektronik.

Kecanggihan dan kualitas yang diberikan Samsung menjadikan pengguna-penggunanya sangat nyaman, hterlebih admin sendiri pernah menggunakan produk dari Samsung sampe sekarang pun masih ada, padahal sudah jatus sudah berkali-berkali namun masih juga bertahan, itulah yang sangat saya sukai dari Samsung sangat mengutamakan kualitas dari produknya.

Sejarah Singkat Samsung.

Nama Samsung, diambil dari sebuah kata dalam bahasa Korea yang memiliki arti 'tiga bintang'. Filosofi yang terkandung di dalamnya adalah jenis usaha yang meliputi elektronik, teknologi informasi, dan pengembangan. Hingga pada tahun 1947, Samsung mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan Lee akhirnya memindahkan kantornya di Seoul.

Sampai pada tahun 1960-an, Samsung Group semakin melejit dan menjadi industri elektronik. Kala itu Lee langsung membentuk divisi elektronik, seperti Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mechanics Co, Samsung Corning Co, dan Samsung Semiconductor & Telecommunications Co, dan membuat fasilitas di Suwon.

Dari divisi elektronik ini, produk pertama yang dihasilkan adalah televisi hitam putih. Hingga pada tahun 1980 Samsung mulai berani berspekulasi dengan membangun perangkat telekomunikasi setelah mengakuisisi Hanguk Jeoja Tongsin di Gumi.

Nah dari situlah kejaan Samsung mulai menampakan dirinya pada tahun 1982, Samsung membangun sebuah pabrik perakitan televisi di Portugal. Dua tahun berselang, Samsung kembali mendirikan sebuah pabrik di New York. Tidak berhenti di situ, pada tahun 1985 Samsung membangun sebuah pabrik di Tokyo, serta pada tahun 1987, mendirikan lagi fasilitas di Inggris, dan fasilitas lain di Austin pada tahun 1996.

Nah mungkin itu saja sejarah singkat Samsung dapat saya sampaikan, semoga dapat bisa menambah wawasan kita. Sebelum kita membeli sebuah produk tentu saja kita ingin mengetahui spesifikasi dari barang yang akan kita beli bukan? Hal itu dikarenakan kita memastikan benda yang kita beli tidak mengecewakan setelah kita beli. Kita sering mendengar bahwa produk si A itu lebih bagus da nada yang bilang lagi produk si B lebih bagus tentu saja kita yang akan membeli menjadi bingung mau beli yang mana, maka dari itulah mari kita simak seksama ulasan dibawah ini.

Samsung menerapkan sinyal Max dibeberapa produknya yang membuat Samsung mendapat jaringan/sinyal yang lebih dibandingkan dengan produk-produk yang lain. Signal Max memanfaatkan 2 antena yang ada pada Smartphone Samsung Galaxy, pembagiannya seperti ini, 1 antena berfungsi sebagai antena utama dan 1 antena lagi berfungsi sebagai antena sekunder.

Spesifikasi Samsung A6 Plus dan Harganya


Samsung juaga Mempunyai Layanan After Sale yang baik Bahkan yang terbaik dibanding kompetitor-kompetitornya saat ini. Bentuk layanan after sale itu seperti Customer Service, Layanan Perlindungan Produk, dan ada banyak kantor cabang cabang pelayanan Samsung. Maka dari itulah Samsung berarni merekrut banyak karywan bahkan Samsung memilik karyawan terbanyak dari pada produk yang lain hal itu seakan hanya untuk kepuasan pelangganya.


Harga Samsung A6+ dirilis Mei 2018 dibrandol sekitar RP 2.365.000 dengan fitur yang luar biasanya bias dibilang sangat murah, kalo admin sih belum ada uang nih mau beli hehehe. Samsung A6+ dibekali dengan kamera belakang (dual) 16MP+5MP sedangkan untuk kamera depan Samsung A6+ dibekali dengan kamera depan 24MP, f/1.9, 27mm (wide). Masih ada lagi Samsung dibekali ukuran layar 6 inches untuk spesifikasi lebih lanjut liat table dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A Plus
NETWORKGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarSuper AMOLED 6 inches 2220 x 1080 pikel, rasio 18.5:9
RAM4GB
Storage32GB, micoroSD up to 256GB
BATTERY Li-ion 3000mAh battery
OS & Hardware
OSAndroid 8.0 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAndreno 506 
MAIN CAMERA
Kamera Depan24MP f//1.9, 27mm (wide)
Kamera Belakang(dual)16MP, f/1.7, 26mm (wide)
5MP f//1.9, depth sensor


Samsung A6+ didukung oleh prosesor octa-core 1.8 GHz dari Snpadragon 450 yang dipadukan dengan RAM 4 dan juga GPU Andreno 506. Untuk ruang penyimpanan, Samsung A6+ kembali dibekali dengan storage 32GB. Jika pengguna masih merasa kurang dengan kapasitas A6+ masih bisa menggunkan ekstrernal yang mampu menampung sampai dengan 256GB.

Selain spesifikasi yang lebih berteknologi dari pada Samsung A6, kelebihan lain dari A6+ terdapat pada sektor kameranya seperti yang telah saya ulas pada sepesifikasi singkat diatas untuk kamera depan dibekali dengan 24MP sedangkan kamera utama dibekali dual kamera masing-masing 16MP dan 5MP.

Spek Samsung A6+, RAM Samsung A6+


Samsung A6+ juga layak masuk sebagai jajaran smartphone selfi terbaik pada saat ini, hal ini dikarenakan Samsung A6+ telah menyematkan kamera depan 24MP didukung dengan LED flash serta bisa digunakan merekam video full HD.

Pada sektor kaamanan A6+ telah dilengkapi dengan dua sensor sekaligus dibagian belakang dan face recognition. Untuk fingerprint terdapat pada bagian belakang dan untuk alternatifnya untuk membuka lockscreen pengguna dapat menggunakan via fce recognition.

0 Response to "Spesifikasi Samsung A6 Plus dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel