Penyakit Gangguan pada Organ Pernapasan Manusia


Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:



Penyakit Gangguan pada Organ Pernapasan

Beberapa penyakit pada organ pernapasan sebagai Berikut.
a. Polip merupakan penyempitan saluran pernapasan akibat terjadinya permbengkakan kelenjar limfa.

b. Laringitis adalah gangguan organ pernapasan yang disebabkan oleh radang pada laring.

c. Influenza adalah peradangan pada seiaput rongga hidung yang disebabkan oleh infeksi virus intluenza. Orang yang terserang flu akan mengalami demam, menggigil, batuk, sakit kepala, bersin-bersin, serta nyeri punggung.

Penyakit Gangguan pada Organ Pernapasan


d. Bronkitis adalah peradangan pada selapui lendir pada trakea, bronkus, dan bronkiqlus.

e. Asma merupakan gangguan proses pernapasan karena adanya penyempitan saluran pernapasan. Penyebabnya adalah alergi. Bahan yang dapat menyebabkan aiergi antara lain rambut atau bulu hewan, debu, asap, dan udara dingin.

f. TB (tuberkulosis) adalah penyakit paru-paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri tuberkulosis.

g. Pneumonia adalah infeksi pada paru-paru.yang disebabkan oleh virus dan bakteri sehingga bronkus dan alveolus (gelembung paru-paru) berisi banyak cairan. Kondisi ini menyebabkan terganggunya proses pertukaran oksigen dan karbon dioksida.

Setelah kita mengetahui penyakit gangguan pernapasa selanjutnya kita akan membahas tentang "Cara Memeilihara Organ Pernapasan" untuk yang belum berlangganan silahkan berlangganan melalui email (gratis) agar tidak ketinggalan artikel terbaru dari kami. Terimakasih, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

0 Response to "Penyakit Gangguan pada Organ Pernapasan Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel