Cara Menjadi Siswa yang Baik di Sekolah


Cara Menjadi Siswa yang Baik

Bagaimana sih cara menjadi siswa yang baik itu? Menjadi siswa yang baik adalah dambaan semua siswa bukan, namun hal itu tidak didapat begitu saja perlu usaha yang tidak mudah menurut saya. Sekedar cerita dan pengalaman saya pribadi, saya bukanlah siswa yang baik kalo nakal iya namun pengalaman ini bukan untuk ditiru karna akan berdampak berbahaya.

Tidak ada yang menggap saya itu baik dilingkungan sekolah baik guru maupun siswa yang lain, hal dikarenakan saya sering tidak masuk sekolah sering dating terlambat dan damapak saya rasakan setelah lulus sekolah. Di sekolah pun saya sering tidur karna sering begadang sampe larut malam ala hasil saya sampe sekolah pun hanya pindahtempat tidur.

Nah buat teman-teman semua mulai sekarang seblum terlambat jangan santai-santai ketika disekolah jangan sampe menyesal dikemudian hari seperti saya sekarang ini. Nah mungkin itu saja pengalaman pribadi saya, mari kita kembali keinti pembahsan semula.

Bagaimana cara menjadi murid yang baik?
Tentunya banyak sekali agar kita menjadi murid yang baik tidak harus pintar, setuju? Pintar sama saja jika kita tidak mempunyai sopansatun kepada guru. Indonesia banyak orang pintar tapi tidak diimbangi dengan budi pekerti yang baik maka dari itu banyak penjabat-penjabat kita yang melakukan korupsi dan sewenang-wenang melakukan penindasan kepada rakyat biasa. Menurt saya hal yang terpenting menjadi murid yang  baik adalah memiliki budi pekerti yang baik.
Dan masih banyak lagi selain  budi pekerti, anatara lain akan saya bahas dibawah ini.

1. Memiliki Budi Pekerti yang Baik (Ahlak)
Seperti yang telah saya ulas diatas tadi gunanya apa pintar jika tidak memiliki budi pekerti yang baik? Yang ada akan menjadi kesombongan bagi mereka. Contoh kecil saya sebagai orang jawa saat berbicara dengan guru kita harus menggunakan bahasa jawa yang baik orang jawa biasanya menyebut dengan Kromo Inggil bahasa yang digunakan untuk berbicara dengan orang yang lebih tua.

Cara Menjadi Siswa yang Baik


Jika kita memiliki budi pekerti yang baik kita pasti akan menggunkan bahasa jawa Ngoko (bahasa yang digunakan dengan orang yang seumuran) apakah pantas kita sebagai murid berbahasa dengan guru layaknya seperti teman kita sendiri? Tentu saja tidak maka dari itu penting sekali kita sebagai generasi muda harus memiliki budi pekerti yang baik.

2. Taat Kepada Peraturan
Jika teman-teman semua ingin menjadi murid yang baik langkah yang kedua adalah taat kepada peraturan yang ada. Contah saya sebagai murid yang pintar saya sewenang-sewenang disekolah karna saya merasa saya sudah pintar mengapa saya harus menaati peraturan yang ada, apakah hal demikian itu pantas? Tentu saja tidak.

Peraturan disekolah dibuat untuk menjaga tata tertib disekolah, agar visi dan misi sekolahan dapat berjalan dengan lancer seperti apa yang telah dicita-citakan. Contoh jam masuk sekokolah adalah jam 07.15 samapi jam 12.30 maka kita harus berangkat sebelum jam 07.15 dan pulang 12.30 jangan malah berangkat jam 08.15 dan pulang jam 11.15, jika teman-teman melakukan hal itu teman-teman tidak bisa disebut menjadi murid yang baik.

Cara Menjadi Siswa yang Baik


3. Tekun dalam Belajar
Hal yang harus kita lakukan adalah belajar, kenapa kita harus belajar? Agar kita dapat memahami pelajaran yang telah disempaikan oleh bapak/ibu guru, belajar jangan hanya ada disekolah saja tapi dirumah juga belajar, apakah teman-teman disini sudah melakukan hal itu? Semoga saja sudah ya.

Ada sebagin orang yang telah dibekali oleh Allah kemampuan dalam berfikir yang luar biasa, contoh teman saya dia tidak pernah belajar sama sekali tapi dia selalu juara didalam kelas, padahal kerjaanya hanya main dan main seperti saya. Hal ini tidak untuk ditiru kita sebagai manusia harus belajar dan terus belajar agar bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Nah mungkin hanya 3 itu saja menurut saya sudah cukup memenuhui kriteria menjadi murid yang baik, buat teman-teman silahkan belajar dari apa yang telah saya ulas diatas. Kurangi kebiasaan buruk sedikit demi sedikit untuk berjalan menuju kebaik, saat kita ingin menjadi baik akan banyak orang yang ingin menjatuhkan kita, itulah ujian dan tantang buat kita agar bisa menjadi baik.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua khusunya buat saya sendiri yang masih nakal sampai seklarang, jika ada masih kurang bisa ditambah dikolom mentar agar teman yang lain dapat membacanya. Semoga kita semua bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik. Amin.

0 Response to "Cara Menjadi Siswa yang Baik di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel