Letak Benua Amerika


Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Letak Benua Amerika



Benua Amerika
Benua Amerika ditemukan oleh Christophorus Columbus dari Spanyol pada tahun 1492. Columbus mendarat di Kepulauan Bahama. Nama Amerika diambil dari nama Amerigo Vespucci yang mendarat di Brasil bersama Columbus pada tahun 1500. Nama tersebut dipakai sebagai penghargaan kepada Amerigo Vespucci.

Letak Benua Amerika
Wilayah Benua Amerika memanjang dari utara sampal selatan dan dikel├╝ingi samudra. Luas Benua
Amerika +42.188.568 km2. Ada yang menyebutnya sebagai Dunia Baru. Secara astronomis, Benua Amerika terletak antara 83°07' LU-56° LS dan 34°45' BB-172°27' BT. Batas-batas wilayah Benua Amerlka adalah sebagai berikut.
  • Sebelah timur Bebatasan dengan Laut Es dan Selat Davis
  • Sebelah utara Bebatasan dengan Samudra Atlantik dan Laut Karibia
  • Sebelah selatan Bebatasan dengan Laut Kutub Selatan
  • Sebelah barat Bebatasan dengan Samudra Pasifik dan Laut Bering



Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Letak Benua Amerika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel