Letak Astronomis Kamboja dan Keadaan Sosialnya


Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:



Letak Astronomis Kamboja

Kamboja terletak di Semenanjung Indocina. Secara astronomis, Kamboja terletak antara 10°30' LU-14° LU dan 103° BT-108° BT. Batas wilayahnya yaitu sebelah utara berbatasan dengan Laos dan Thailand, sebelah selatan berbatasan dengan Teluk Siam, sebelah timur berbatasan dengan Vietnam, dan sebelah barat berbatasan dengan Thailand. Luas wilayah Kamboja sekitar 181.300 km2. Daerah Kamboja yang dilalui oleh Sungai Mekong merupakan daerah yang subur. Terdapat Pegunungan Cardamon sepanjang 160 km yang berbatasan dengan Thailand. Tinggi puncak Pegunungan Cardamon 1.813 meter. Negara Kamboja beriklim tropis.

Letak Astronomis Kamboja dan Keadaan Sosialnya


Bentuk negara Kamboja adalah republik dengan ibu kota Phnom Penh. Kepala Negara Kamboja adalah presiden, sedangkan kepala pemerintahannya adalah perdana menteri. Mata uang Kamboja adalah riel Kamboja. Lagu kebangsaannya adalah Our Country.

Jumlah penduduk Kamboja sekitar 15,4 juta jiwa. Mereka terdiri dari berbagai suku bangsa, seperti suku bangsa Khmer, Vietnam, dan Cina. Suku bangsa Khmer merupakan suku bangsa terbesar. Sebagian besar penduduk menganut agama Buddha Theravada. Adapun sebagian kecil menganut agama Hindu.

Kegiatan ekonomi utama penduduk Kamboja adalah pertanian. Daerah pertanian banyak terdapat di sepanjang Sungai Mekong dan sekitar Danau Tonle Sap. Hasil pertanian utama adalah padi. Hasi pertanian dan perkebunan lainrnya berupa jagung, buncis, umbi-umbian, dan tembakau. Kegiatan ekonomi lain yang dilakukan penduduk Kamboja adaiah pertambangan. Hasilnya antara lain tembaga, besi, mangan, dan emas. Penduduk Kamboja juga melakukan usaha di bidang perlkanan dan kehutanan. Perikanan dilakukan di Danau Tonle Sap. Hasil hutan Kamboja adalah jati dan mahoni.


Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.

Salam Sukses..!!

0 Response to "Letak Astronomis Kamboja dan Keadaan Sosialnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel