Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial Vietnam


Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:



Vietnem

Negara Vietnam terletak di Semenanjung Indocina. Luas wilayahnya sekitar 331.690 km Sebelah utara berbatasan dengan Cina, sebelah barat berbatasan dengan Laos dan Kamboja, serta sebelah selatan dan timur berbatasan dengan Laut Cina Selatan. Secara umum, bentang alam negara Vietnam dibedakan menjadi sebagai berikut.
1. Wilayah pegunungan utara yang terietak di barat laut dengan puncak tertinggi Gunung Fan SI Pan (23.142 m2).
2. Wilayah pegunungan di sebelah tenggara membujur barisan Pegunungan Annam.
3. Dataran pantai yang panjang menghadap Laut Cina Selatan di bagian timur.
4. Delta Sungai Mekong di sebelah selatan.

Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial Vietnam


Negara Vietnam merupakan negara yang beriklim musim tropis. Ibu kota negara Vietnam adalah Hanoi. Bentuk negaranya adalah republik sosialis dengan kepala negaranya adalah presiden. Kepala pemerintahan dipimpin oleh perdana menteri. Mata uang Vietnam adalah dong. Lagu kebangsaannya adalah Tien Quan Ca (Forward Soldie).

Jumlah penduduk Vietnam sekitar 79.832.000 jiwa. Sebagian besar mereka berasal dal suku bangsa Vietnam. Sisanya adalah suku bangsa Khmer, Campa, Muong, Neo, Thai, dan Cina. Penduduk Vietnam menggunakan bahasa Vietnam dalam percakapan sehari-hari. Agama yang dianut penduduk Vietnam antara lain Buddha, Kong Hu Chu, Tao, Nasrani, dan lslam.

Penghasilan Negara Vietnam


Kegiatan ekonomi bangsa Vietnam adalah dalam bidang pertanian, industri, dan pertambangan. Mata pencaharian penduduk Vietnam terutama dalam bidang pertanian sehingga hasil utamanya adalah padi. Hasil industrinya antara lain tekstil, semen, pupuk, dan ban. Adapun hasil tambangnya adalah emas, bijih besi, batu bara, timah, seng, dan fosfat.


Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial Vietnam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel