Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial di Singapura


Assalamualaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial di Singapura

Singapura

Letak astronomis :  1°15 LU-1°26' LS dan 103°BT-104° BT

Batas Wilayah
Sebelah timur:      Laut Cina Selatan
Sebelah selatan:   Selat Singapura dan Kepuluan Riau
Sebelah barat :     Selat Malaka (indonesia)
Sebelah utara:      Selat Johor (Malaysia)

Ketampakan Alam
Negara Singapura berada di sebelah selatan Semenanjung Malaka atau di sebelah selatan Malaysia Barat. Wilayah Singapura meliputi pulau-pulau kecil, seperti Pulau Sentosa, Pulau Ubin, Pulau Tekong, dan pulau-pulau kecii lain di sekitarmya. Luas wilayah Singapura sekitar 710,2 km. Luas tersebut meliputi satu pulau utama, yaitu Pulau Singapura dan 60 pulau di sekitarnya.

Ketampakan Alam Singapura


Ketampakan alam negara Singapura berupa daerah perbukitan. Bukit-bukit di Singapura antara lain Bukit Panjang, Bukit Mandai, Bukit Timah, dan Bukit Kalang. Di Singapura mengalir sungai-sungai besar antara lain Sungai Kranji, Sungai Jurong, Sungai Seletar, dan Sungai Serangoon. Selain itu, terdapat beberapa waduk besar yaitu Waduk Macritchie, Waduk Pandan, Waduk Pierce, dan Waduk Seleter. Negara Singapura mempunyai beberapa tanjung  yaitu Tanjung Karang, Tanjung Murai, Tanjung Buloh, Tanjung Berlayar, dan Tanjung Gul. Ketampakan buatan di Singapura yang terkenat adalah Merlion. Merlion merupakan patung berbentuk kepala singa dan berbadan ikan, menjadi salah satu ikon Singapura.

Keadaan Sosial dan Ekonomi di Singapura


Keadaan Sosial dan Ekonomi
Jumlah penduduk Singapura sekitar 3.567.000 jiwa. Sebagian besar merupakan keturunan Cina. Sisanya adalah keturunan Melayu, India, Pakistan, Bangladesh, dan Eropa. Penduduk Singapura menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi. Bahasa lain yang digunakan adalah Melayu, Mandarin, dan Tamil. Beberapa agama juga berkembang di Singapura, seperti Kong Hu Chu, Tau, dan Buddha dianut keturunan Cina. Agama lain adalah Islam, Nasrani, dan Hindu.
Kegiatan ekonomi utama penduduk Singapura adalah perdagangan. industri Singapura menghasikan alat listrik, elektronik, penyulingan inyak, dan bahan kimia. Kawasan industry terletak di Jurog, Loyang, dan Kranji.



Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Ketampakan Alam dan Keadaan Sosial di Singapura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel