Sidang Kedua BPUPKI (10-17 Juli 1945)

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Hasil Sidang Kedua BPUPKI (10-17 Juli 1945)


Sidang Kedua BPUPKI (10-17 Juli 1945)

Pada hari pertama sidang kedua BPUPKI yaitu tanggal 10 Juli 1945, BPUPKI menerima secara bulat rumusan mukadimah hukum dasar atau Piagam Jakarta yang merupakan hasil kerja Panitia Sembilan.

Selain menerima hasil rumusan Panitia Sembilan, dalam sidang BPUPKI yang kedua ini juga dibentuk panitia hukum dasar. Pada tanggal 14 Juti 1945 Piagam Jakarta disahkan sebagai rancangan mukadimah hukum dasar. Pada tanggal 16 Juli 1945 BPUPKI menerima seluruh rancangan hukum dasar yang telah selesai dirumuskan. lsi lengkap rancangan hukum dasar terdiri dari tiga bagian, yaitu sebagai berikut.
1. Pernyataan Indonesia merdeka.
2. Pembukaan undang-undang dasar.
3. Undang-undang dasar yang terdiri dari pasai-pasal.
4. Perubahan Jakarta Charter Menjadi Penmbukaan UUD 1945

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Sidang Kedua BPUPKI (10-17 Juli 1945)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel