Perubahan Jakarta Charter Menjadi Pembukaan UUD 1945

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Perubahan Jakarta Charter Menjadi Pembukaan UUD 1945
Pada tanggal 7 Agustus 1945 BPUPKI dibubarkan karena telah selesai melaksanakan tugasnya. Selanjutnya, dibentuklah Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) atau Dokurtsu Junbi Inkai.

Perubahan Jakarta Charter Menjadi Pembukaan UUD 1945


Dalam rangka pembentukan panitia tersebut pada tanggal 8 Agustus 1945 Ir. Soekamo, Drs. Moh. Hatta, dan Dr. K.R.T. Radjiman Wedyodiningrat diberangkatkan ke Saigon atas panggilan Jenderal Besar Terauchi Saiko Sikikan untuk Daerah Selatan (Naanpoo Gun). Pada tanggal 9 Agustus 1945,
Jenderal Terauchi memberikan tiga cap kepada Ir. Soekarno yang isinya sebagai berikut.

a. Ir. Soekarno diangkat sebagai.ketua panitia persiapan kemerdekaan, Drs. Moh. Hatta sebagai wakil ketua, dan Dr. K.R.T. Radjiman Wedyodiningrat sebagai anggota.

b. Panitia persiapan boleh mulai bekerja pada tanggal 9 Agustus 1945.

c. Cepat atau tidaknya pekerjaan panitia diserahkan sepenuhnya kepada panitia.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Perubahan Jakarta Charter Menjadi Pembukaan UUD 1945"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel