Badan Kerja Sama Ekonomi Internasional

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

 Bank Dunia (World Bank), International Monetary Fund(IMF)

Badan Kerja Sama Ekonomi Internasional

Badan kerja sama ekonomi internasional merupakan badan kerja sama yang dilakukan suatu negara dengan negara lain di dunia dalam bidang ekonomi. Lembaga kerja sama ekonomi internasional ada yang berada dalam naungan PBB dan di luar PBB.

Badan Kerja Sama Ekonomi dalam Naungan PBB
Perserikatan sa-Bangsamempunyai lembaga-lembaga yangberperan dalam kerja sama ekonomi internasional sebagai berikut.

United Nations industrial Development Organization(UNIDO), Badan Kerja Sama Ekonomi Internasional


1. Bank Dunia (World Bank), bertujuan membantu rekonstruksidan pembangunan negara anggota melalui fasilitas investasi produktif dan memberikan pinjaman investasi swasta. Dalam pelaksanaan tugasnya, Bank Dunia dibantu beberapa lembaga keuangan ntara lain:

- International Bank for Reconstruction and Development (IBRD)
- International Development Association (IDA)
- International Finance Cooperation (IFC)
- Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA).

2. International Monetary Fund(IMF), yaitulembaga keuangan internasional yang didirikan untuk menciptakan stabilitas sistem keuangan internasional.

3. World Trade Organization (WTO), merupakan badan dunia yang mengatur masalah perdagangan antar negara.

4. Economic and Social Council (ECOSOC), adalah badan khusus PBB yang me- nyusun kebijakan dan rekomendasi untuk disampaikan kepada negara anggota di PBB. Tugas ECOSOC antara lain bertanggung jawab dalam meningkatkan standar kehidupan masya- rakat dunia; mencari solusi masalah perekonomian internasional; serta memfasilitasi kerja sama internasional di bidang budaya dan pendidikan. Untuk melaksanakan tugasnya, ECOSOC dibantu badan kerja sama berikut.


- Food Agricultural Organization (FAO), yaitu lembaga yang didirikan untuk meningkatkan jumlah dan mutu pangan serta menyelenggara- kan persediaan bahan makanan dan produksi agraris internasional.

- International Labour Organization  (ILO) adalah organisasi buruh dunia.

- Worid Health Organization(WHO) yaitu badan dunia yang berperan sebagai koordinator kesehatan umum internasional.

- United Nations Education Scientific andCutural Organization (UNESCO), bertujuan mendukung perdamaian dan keamanan dengan memprom kan kerja sama antarnegara melaiui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya.

5. United Nations Development Programme (UNDP), yaitu badan PBB yang memberikan sumbangan untuk membiayai program pembangunan terutama bagi negara-negara berkembang.

6. United Nations industrial Development Organization(UNIDO), yaitu badan dunia yang menangani masalah pembangunan industri di negara-negara berkembang.


Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Badan Kerja Sama Ekonomi Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel