Badan Kerja Sama Ekonomi di Luar Naungan PBB

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Badan Kerja Sama Ekonomi di Luar Naungan PBB

Badan kerja sama ekonomi internasional di luar naungan PBB sebagai berikut.

1. Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), yaitu organisasi yang beranggotakan negara-negara pengekspor minyak. Lembaga ini didirikan atas prakarsa lima negara pengekspor minyak (Arab Saudi, Kuwait, Iran, Irak, dan Venezuela).

Organization for Economic Cooperation and Development (OECD),  Islamic Development Bank (IDB)


2. Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) adalah organisasi dunia yang menerima prinsip demokrasi perwakilan dan ekonomi pasar bebas. OECD bergerak di bidang kerja sama ekonomi dan pembangunan.

3. Islamic Development Bank (IDB) merupakan lembaga yang didirikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial ekonomi negara anggota dan masyarakat muslim di negara bukan anggota berdasarkan prinsip syariat.

Selain badan kerja sama internasional tersebut, ada badan kerja sama di bidang sosial budaya yaitu United Nations International Children Fund(UNICEF) dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). UNICEF merupakan badan PBB yang menangani kesejahteraan dan kesehatan anak-anak serta ibu-ibu. Adapun UNHCR merupakan badan kemanusiaan PBB untukurusan pengungsian.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Badan Kerja Sama Ekonomi di Luar Naungan PBB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel