Kelompok Negara Maju di Dunia

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Kelompok Negara Maju di Dunia
Sebagian besar negara maju di dunia terletak di kawasan Eropa. Oleh karena itu, negara maju dapat dikelompokkan menjadi dua. yaiu wilayah Eropa dan Luar Eropa.

1. Wilayah Eropa
Eropa merupakan benua yang memiliki peradaban maju. Oleh karena itu, sebagian besar negara maju terletak di Eropa. Negara-negara maju di Benua Eropa antara lain Austria, Belgia,
Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Republik Ceko, Yunani, Irlandia, talia, Luksemburg, Belanda, Portugal, Rusia, Swedia, Spanyol, Inggris, Andora, Hungaria, Islandia, Lieochtenstein, Monako, Malta, Norwegia, San Marino, Slovenia, Swiss, dan Siprus.

2. Wilayah Luar Eropa
Wilayah iuar Eropa terdiri atas Benua Asia, Amerika, Australia, dan Afrika. Negara-negara maju di wilayah luar Eropa sebagai berikut
a) Di Asia terdapat enam negara maju, yeitu Jepang, Hongkong. Singapura. Korea Selatan, Israel, dan Taiwan.

Negara Maju Di Asia


b) Di Afrika terdapat satu negara maju menjadi negara maju karena di yaitu Afrika Selatan. Afrika Selatan dukung keberadaan bahan tambang bernilai t├╝nggi. Kondisi tersebut juga dipengaruhi sistem keuangan, perundang-undangan, telekomunikasi, serta infrastruktur yang maju dan modern.

c) Di Amerika terdapat dua negara maju, yaitu Kanada dan Amerika Serikat.

d) Australia.

Salah satu negara maju di dunia adalah Jepang. Karakteristik kependudukan di Jepang ditandai dengan pertumbuhan penduuk rendah,angka harapan hidup tinggi, angka kematian penduduk rendah, dan kualitas pendidikan tinggi. Kegiatan ekonomi di Jepang bergerak dalam bidang jasa, industr, pertanian, perikanan, dan pertambangan. Hampir setiap kegiatan ekonomi di Jepang memantaatkan teknologi maju dan moden. Hasil produksi di negarai inimemiliki kualitas dan nilai jual tinggi.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Kelompok Negara Maju di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel