Sikap Positif Terhadap Kedaulatan Rakyat

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Sikap Positif Terhadap Kedaulatan Rakyat
Sikap positif pada dasarnya suatu bentuk kepedulian. Tanpa adanya kepedulian terhadap apa
yang dimiliki sesuatu yang dimiliki tersebut akan hilang Mengembalikan sesuati yang telah hilang bukanlah suatu hal yarng mudah. Hilangnya sesuatu hanya berlangsung sesaat, namun untuk meengdakanya kembali biajad meerlukan wak puluhan bahkan ratusan tahun. Bahkan bisa gundul. Namun setelah gundul untuk mengembalikannya menjadi hutan yang lebat membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Sikap Positif Terhadap Kedaulatan Rakyat


Demikian, juga dalarn kehidupan berbangsa dan bernegara. Kedaulatan rakyat merupakan sesuatu yang sangat berharga. Kedaulatan rakyat tidak datang dengan sendirinya. Namun didapatkan melalui. perjuangan yang cukup panjang, Rakyat telah berjuang melawan kezolimar kekuasaan yang menguasai sebelumnya, baik itu dilakukan oleh para raja maupun para penguasa lainnya. Dalam kehidupan negara yang demokratis dengan peletakan kekuasaan tertinggi di tangan rakyat, maka otomatis rakya tidak sekedar menjadi penonton. Sebgai pemegarg kedaulata. rakya merupakan objek sekaligus subjek. Berikut ini diberikan beberapa contoh peran akyat sebagai wujd sikap postif tehdap kedaulaan rakyat, antara lain:


- Menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Repulblik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

- Mengunakan hak pilih secara bertanggung jawab dalam penyelengararn Pentilu DPR, DPD
DPRD Provinsi, dan DPRD Kebupaten/Kota, maupun pemilihan presiden dan wakil presiden

- Melakukan pengawasan terhadap pengelolaan negara cieh lemboga eksekutiĆ­, legislaki, maupun
yudikatif.

- Iikut meniaga kedaulatan negara dari anaman negara lain

- Ikut memperjuangkan hak-hak rakyat.

- Ikut mengamankan jalarya pemilu.

- Menghormati para waki-wakil rakyat.

- Menghargai keberadaan partai-partai politik.

- Menghormati hasil-hasil pemilihan umum.

- Menjunjung tinggi hasil musyawarah.
.
Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Sikap Positif Terhadap Kedaulatan Rakyat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel