Pengertian Norma Kesusilaan

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Norma Kesusilaan
Norma Kesusilaan
Norma kesusilaan adalah segala aturan yang bersumber pada hati nurani dan menjadi pedoman pergaulan hidup antarmanusia dalam masyarakat. Noma kesusilaan sering juga disebut sebagai ajaran moral. Meskipun tidak tertulis, norma kesusilaan tetap berlaku dalam masyarakat karena norma ini bersumber pada hati nurani atau suara hati tiap-tiap manusia.

Untuk meilihat Smartphone terbaru beserta spesifikasinya anda bisa menunjungi situs kamu Spesifikasi Smartphone Terbaru.

Orang yang melanggar norma kesusilaan akan merasa menyesal dan mendapat hukuman dari dirinya sendiri. Orang yang melanggar norma kesusilaan akan merasa malu. la juga bisa dikucilkan dari pergaulan oleh masyarakat sekitar. Tujuan norma kesusilaan adalah untuk mewujudkan manusia yang berakhlak baik dan terpuji, serta untuk mewujudkan kehidupan bersama yang selaras dan harmonis.

Untuk meilihat Smartphone terbaru beserta spesifikasinya anda bisa menunjungi situs kamu Spesifikasi Smartphone Terbaru.

Berikut contoh perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan:
- Berteman tanpa membeda-bedakan dan
- penuh persahabatan.
- Berperilaku dan berkata jujur.
- Menghormati sesama manusia.
- Membantu orang lain yang kesusahan.
- Tidak mengganggu urusan orang lain.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Pengertian Norma Kesusilaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel