Pengertian Norma Agama

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Pengertian Norma Agama
Norma agama adalah peraturan yang berasal dari Tuhan untuk orang yang beragama agar menaati perintah dan menjauhi segala larangan Tuhan. Orang yang melanggar norma agama akan mendapatkan akitbat buruk bagi dirinya.

Pengertian Norma Agama


Orang tersebut akan berdosa dan mendapat hukuman dari Tuhan. Sebaliknya, orang yang menjalankan norma agama akan merasakan ketenangan dan ketenteraman dalam hidupnya karena tidak merasa bersalah dan berdosa. Norma agama terdapat dalam Kitab suci masing-masing agama.

Dalam kitab suci itulah dimuat aturan-├Ąturan tentang apa yang harus kita lakukan serta apa yang harus kita tinggalkan. Tujuan noma agama adalah agar manusia hidup dengan baik sesuai dengan kehendak dan aturan Tuhan Yang Maha Esa.
Berikut contoh perilaku yang mencerminkan penerapan norma agama.

- Berdoa sebelummelakukan sesuatu, misalnya makan, bepergian, dan lain-lain
- Mengucapkan salam apabila bertemu dengan sesama
- Melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.
- Makan dan minum menggunakan tangan kanan 
- Menjaga kebersihan.
- Menghormati orang tua.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Pengertian Norma Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel