Pengertian Demokrasi Langsung dan Tidak Langsung

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Pengertian Demokrasi Langsung dan Tidak Langsung


Berdasarkan Penyaluran Kehendak Rakyat
Berdasarkan cara penyaluran kehendakrakyat, demokrasi terbagi menjadi dua, yaitu:

1) Demokrasi Langsung
Demokrasi langsung adalah penentuan kebijaksanaan umum negara atau undang- undang yang mengikutsertakan setiap warga negara dalam permusyawaratan. Dapat pula dikatakan bahwa demokrasi langsung merupakan demokrasi yang diterapkan secara langsung. Rakyat menentukan pimpinan atau suatu kebijakan secara langsung tanpa adanya suatu perantara. Misalnya dalam memilih kepala desa rakyat menentukan pilihannya secara langsung.

2) Demokrasi Tidak Langsung
Demokrasi tidak langsung adalah pelaksanaan demokrasi. Demokrasi ini biasanya dilaksanakan melalui pemilihan umum. Melalui pemilihan umum rakyat menentukan wakil-wakilnya. Para wakil
tidak langsung yaitu melalui yang menentuka seorang pimpinan yang akan memimpin itulah yang akan menentukan suatu kebijakan atau seluruh rakvat. Demokrasi tidak langsung disebut juga demokrasi perwakilan.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!


0 Response to "Pengertian Demokrasi Langsung dan Tidak Langsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel