Penerapan Demokrasi Di Lingkungan Keluarga

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Penerapan Demokrasi.
Demokrasi dapat diterapkan dalam berbagai kehidupan, baik dalam kehidupan keluarga masyarakat, bangsa dan negara. Dalam masyarakat demokrasi dapat diterapkan dalam berbagai linkungan seperti sekolah, lingkungan tempat tinggal, maupun dalam lingkungan organisas.
Dalam kehidupan berbangsa dan negara demokrasi dapat diwujudkan dalam berbagai kegiata yang bersifat nasional dan kenegaraan.

Penerapan Demokrasi Di Lingkungan Keluarga


Penerapan Demokrasi Di Lingkungan Keluarga
Penerapan demokrasi dalam eluarga tergantung dari sikap kepala keluarga. Keluarga yang otoriter akan selalu memaksakan kehendak kepada seluruh anggota keluarganya. Berbagai masukan, pemikiran, maupun aspirasi dari anggota keluarga tidak pernah dihiraukan. Para anggota keluarga hanya melaksanakan apa saja yang diinginkan kepala keluarga. Hal ini akan menjadikan sikap masa bodoh dari anggota keluarga. Anggota keluarga akan mempunyai sifat penurut yang pasif. Kepala keluarga yang demokratis akan selalu barusaha menyerap aspirasi, keinginan, kepentingan, atau pendapat dari anggota keluarga untuk mencapai kata mufakat demi kepentingan seluruh anggota
keluarga. Keputusan keluarga berdasarkan aspirasi semua s anggofa keluarga.

Penerapan,demokrasi dalam keluarga dapat diwujudkan
dalam kegiatan:
1) Menentukan jurusan untuk wisata keluarga.
2) Menentukan jurusan untuk sekolah anakny
3) Musyawarah keluarga berkaitan akan punya hajat.
4) Muyawarah keluarga dalam merencanakan pemugaran rumah.
5) Mentukan tugas-tugas keluarga dsb. Membiasakan menyelesaikan permasalahan keluarga dengan musyawarah merupakan suatu hal yang sangat positif.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Penerapan Demokrasi Di Lingkungan Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel