Pembentukan PPKI (Panitia Parsiapan Kemerdekaan Indonesia)

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Pembentukan PPKI (Panitia Parsiapan Kemerdekaan Indonesia)
Pada tanggal 7 Agustus 1945, BPUPKI dibubarkan sebagai gantinya dibentuk PPKI (Dokuritsu Junbi  lnkai). Sesuai dengan keputusan jendral besar Terauchi yang membawahi semua tentara Jepang di  Asia Teggara, para anggota PPKI dijinkan melakukan kegiatan menurut pendapat dan kesanggupan bangsa Indonesia sendiri, tetapi diwajibkan memperhatikan hal-hai sebagai berikut:

Pembentukan PPKI (Panitia Parsiapan Kemerdekaan Indonesia)


a. Syarat pertama untuk mencapaikemerdekaan adalah menyelesaikan perang yang sekarang dihadapi oleh bangsa Indonesia, karena itu bangsa bangsa Indonesia harus mengerahkan tenaga sebesar- ,
besarmya, dan bersama-sama dengan pemerintah Jepang meneruskan perjuangan untuk meraih kemenangan dalam perang Asia Pasifik.

b. Negara iIndonesia itu meupakan angota ingkungan kemakmuran bersama diAsia Timur Raya.
maka cita-cita bangsa indonesia harus di sesuaikan dengan cita-cita Jepangyang bersemangat Hakko Ichi .

Dengan cientuknya PPKI temyata mempuyaimakna yang tukup penting. yaitu mengindonesiakan segala buatan Jepang di Indonesia. PPKI berbeda dengan BPUPKI, sebab keanggotaannya tidak melibetk løpang,Pada awalnya angota PpKterdii dari 21 orarg dengan ketuanya lr Soekarna dan wakilnya Drs Mon Hatta dan tanpa sepengetahuan Jeparg PPKI menambah anggotanya sebanyak 6 orang.


Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Pembentukan PPKI (Panitia Parsiapan Kemerdekaan Indonesia)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel