Hak Asasi Manusia di Prancis

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Hak Asasi Manusia di Prancis
Pada abad XVill Prancis diperintah oleh seorang raja yang sewenang-wenang, yaitu Raja Louis XVI. Kesewenangan raja ini memunculkan usaha-usaha untuk merumuskan hak warga negara. Perjuangan tersebut dirumuskan dalam suatu naskah pada awal Revolusi Prancis yang diprakarsai pemikir-pemikir besar, seperti J.J. Rousseau, Voltaire, dan Montesquieu yang dikenal dengan nama Declaration des Droits de Homme et du Citoyen.

Hak Asasi Manusia oleh PBB


Hak Asasi Manusia oleh PBB
Pada Januari 1947 komisi hak asasi manusia PBB mengadakan sidang dengan dipimpin oleh Ny. Eleanor Roosevelt. Dua tahun kemudian tepatnya pada 10 Desember 1948 sidang umum PBB yang diselenggarakan di lstana Chaillot, Paris, menerima baik hasil kerja komisi tersebut. Hasil kerja itu berupa Universal Declaration of Human Rights atau Pernyataan Sedunia tentang Hak-Hak Asasi Manusia.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Hak Asasi Manusia di Prancis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel