Hak Asasi Manusia di Amerika Serikat

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Hak Asasi Manusia di Amerika Serikat
John Locke merumuskan adanya hak-hak alam, seperti hak atas hidup, hak kebebasan, dan hak milik bagi setiap manusia. Pemikiran ini mengilhami sekaligus menjadi pegangan bagi rakyat Amerika sewaktu memberontak melawan penguasa Inggris pada 1776. Pengaruh John Locke pada perjuangan rakyat Amerika sangat jelas terlihat dalam deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Declaration of Independence of The UnitedStates.

Hak Asasi Manusia di Amerika Serikat


Declaration of Independence of The United States di Amerika Serikat menempatkan Amerika
sebagai salah satu negara yang memberi perlindungan dan jaminan hak-hakasasi manusia dalam konstitusinya. Amanat Presiden Franklin D. Roosevelt tentang "empat kebebasan" yang diucapkan di depan Kongres Amerika Serikat pada 6 Januari 1941 menandai era baru hak asasi manusja di Amerika Serikat, bahkan di dunia. Keempat hak tersebut dimaksudkan sebagai kebalikan dari kekejaman dan penindasanm melawan fasisme di bawah totalitarisme Hitler (Jerman), Jepang, dan Italia yang terdiri atas hal-hal sebagai berikut.

1. Kebebasan berbicara dan melahirkan pikiran (Freedom of Speech and Expression).*
2.  Kebebasan memilih agama sesuai keyakinan dan kepercayaannya (Freedom of Religion).
3. Kebebasan dari rasa takut (Freedorm from Fear)
4. Kebebasan dari kekurangan dan kelaparan (Freedorm from Wanf.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Hak Asasi Manusia di Amerika Serikat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel