Perubahan pada Makhluk Hidup

Assalamualaikum Wr.WbSalam SejahteraOk lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:


Perubahan pada Makhluk Hidup

Perubahan pada Makhluk Hidup

Makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan adalah
perubahan dari kecil menjadi dewasa, sedangkan perkembangan adalah fase-fas
pertumbuhan. Sebagai contoh pada tumbuhan, semula berupa biji, kemudian menjadi
kecambah, menjadi tumbuhan muda, dan akhirnya menjadi tumbuhan dewasa.


Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
Pertumbuhan manusia ditandai dengan pertambahan tinggi, berat, dan besar tubuh. Selama
tumbuh, kemampuan manusia juga berubah. Bayi hanya mampu menangis dan mendengar. Bayi tumbuh menjadi anak yang mampu berjalan dan berbicara. Perubahan kemampuan tersebut disebut
perkembangan.

Pertumbuhan dan Perubahan yang Terjadi pada
Hewan Semua hewan mengalami pertumbuhan. Namun pertumbuhan hewan berbeda-beda. Ada hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk. Ada pula hewan yang mengalami perubahan bentuk.
Pertumbuhan hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk, misalnya pada ayam. Pertumbuhan
hewan yang mengalami perubahan bentuk, misalnya pada kupu-kupu. Perubahan bentuk tĂșbuh ini disebut metamorfosis.

Pertumbuhan dan Perubahan yang Terjadi pada
Tumbuhan Sebagian besar tumbuhan tumbuh dari biji. Biji yang ditanam akan tumbuh menjadi kecambah. Lama-kelamaan kecambah tumbuh menjadi tumbuhan dewasa. Pertumbuhan pada tumbuhan ditandai dengan pertambahan tinggi tumbuhan, ukuran daun, banyak daun, banyak ranting, dan besar batang. Tumbuhan memerlukan pemupukan dan penyiraman yang teratur agar dapat tumbuh subur.


Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Perubahan pada Makhluk Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel