Latihan Dasar Pukulan dalam Bela Diri

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Latihan Dasar Pukulan dalam Bela Diri


Latihan Dasar Pukulan

Latihan dasar pukulan meliputi berbagai jurus berikut.
1. Jurus Pertama
Sikap awal, sikap tegak tiga yaitu berdiri tegak, kedua lengan mengepal di depan dada. Kedua telapak kaki membentuk sudut 90 derajat.

Kedua lutut direndahkan ke samping. Kedua lengan memukul ke depan. Kaki kanan melangkah ke arah samping, lengan kanan menyiku ke arah samping. Lakukan gerakan yang sama ke samping kiri. Lengan kiri menyiku ke samping. Kembali ke sikap tegak.

2. Jurus Kedua
Sikap awal, berdiri tegak, kedua lengan mengepal di depan dada. Kedua telapak kaki membentuk sudut 90 derajat. Kaki kanan melangkah ke arah kanan. Kedua lengan memukul ke depan. Kedua lengan menyiku ke belakang. Kedua lengan memukul ke depan kembali. Kembali ke sikap tegak.

3. Jurus Ketiga
Sikap awal, berdiri tegak, kedua lengan mengepal di depan dada. Kedua telapak kaki membentuk sudut 90 derajat. Kaki kanan melangkah ke arah kanan. Lutut kaki kanan ditekuk. Tangan kiri memukul ke arah depan. Lakukan gerakan sebaliknya. Kembali ke sikap awal.

4. Jurus Keempat
Sikap awal, berdiri tegak, kedua lengan mengepal di depan dada. Kedua telapak kaki membentuk sudut 90 derajat. Kaki kanan melangkah ke arah kanan. Siku menyiku, merendahkan lutut kaki kanan. Kaki kiri menangkis ke samping kiri. Lakukan gerakan kebalikannya. Kembali ke sikap awal.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Latihan Dasar Pukulan dalam Bela Diri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel