Gaya Dalam Lompat Tinggi

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Ok lasung saja siapa sih yang igin mendapat nilai yang sempurna tentu saja semua menginginkanya tapi semua itu tidak didapat begitu saja bukan? semua butuh usaha dan proses yang panjang, kunci mendapat nilai yang sempurna dalah belajar dengan giat dan ulet, maka dari itu saya disini ingin sedikit membatu proses pembelajaran teman-teman semua dengan sedikit ilmu yang telah saya pelajari sebelumnya dijejajang sekolah.
Pada kesempatan kali saya akan membagikan ilmu sedikit yang telah saya pelajari disekolah semoga saja artikel kali benar-benar bermanfaat utuk teman-teman semua. Langsung saja disimak materinya:

Gaya Dalam Lompat Tinggi

Lompat Tinggi (High Jump)

Ada empat gaya lompat tinggi yaitu berikut
1. Gaya Gunting
Gaya gunting disebut juga gaya Sweeny, sebab pada waktu sebelumnya masih digunakan gaya jongkok. Kemudian tahun 1896, Sweeny mengubah gaya jongkok menjadi gaya gunting. Cara melak kannya adalah berikut.
a. Pelompat mengambil awalan dari tengah.
b. Apabila saat melompat, pelompat menggunakan tumpuan kaki kiri, maka pada waktu mendarat
menggunakan kaki kiri juga.
c. Di udara badan berputar ke kanan, mendarat dengan kaki kiri, badan menghadap kembali ke tempat awalan tadi.

2. Gaya Guling Sisi (Western Rol)
Gaya ini sama dengan gaya gunting. Apabila pelompat menggunakan tumpuan kaki kiri, maka
jatuhnya pun kaki kiri juga, begitu juga sebaliknya. Perbedaan antara gaya guling sisi dan gaya guntingterletak pada awalannya. Gaya guling sisi tidak menggunakan awalan dari tengah seperti gaya gunting, tetapi awalannya dari samping.

3. Gaya Guling ( Straddle)
Gaya guling dianggap sebagai gaya yang paling efisien dan tepat dan mencapai lompatan yang lebih tinggi

4. Gaya fostbury flop
Baru dikenalkan pada Olimpiade ke- XIX di Meksiko pada tahun 1968. Gaya baru ini diperkenalkan oleh seorang pelompat tingg America Serikat yang bernama Fosrbury.

Terimakasih buat teman-teman semua telah mengunjungi blog saya yang alakadarnya ini, semoga artikel-artikel yang saya buat ini bisa benar-benar bermanfaat untuk teman-teman semua, apabila banyak kekurangan didalamnya mohon dimaafkan.
Salam Sukses..!!

0 Response to "Gaya Dalam Lompat Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel