Tips Sederhana Hidup Sehat

Assalamualaikum Wr.Wb
 Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips hidup sehat, siapa sih yang ingin sehat? pasti gak ada kan sob karna keshatan melibihi dari apapun, namun sehat tidak bisa didapatkan begitu saja sob perlu usaha juga layaknya orang berkerja. Pada jaman sekarang ini penyakit bermacam-macam pada jaman dulu penyakit yang timbul adalah penyakit ringan sob gak seperti sekarang ini, mungkin pada jaman sekarang ini produk manusia mengandung bahan kimia dan kebiasaan manusia yang meninginkan hal secara instan, pada jaman dulu manusia hanya mengenal makan alami dan tubuh selalu buat bergerak bahkan pada jaman dulu orang berjalan sampai puluh-puluh kilo kalo sekarang pancal langsung gas sampe deh hehehe mungkin ini yang menyebabkan manusia mudah terserang penyakit.
 Nah ini Tips dari Kang Gusman walaupun bukan dokter gak papakan ngasi tips buat hidup sehat hehehe, langsung saja disimak sob.

Tips Hidup Sehat


1. Olahraga Rutin
    Kencendurungan orang jaman sekarang tidak mau melakukan aktifitas yang mengeluarkan kringat, apalagi anak muda boro-boro mau olahraga jalan 5meter aja gak mau hehehe. Nah yang harus anda lakukan adalah olahraga minimal 1x dalam seminggu sob ini akan membantu metabolisme tubuh dan mengeluarkan racun didalam tubuh kita, jangan bermalas-malasan dikamar saja sob ayo bergerak demi kesehatan kita semua, sehat harga yang tak bisa dibeli sob.

2. Mengontrol Makanan
    Terkadang kita makan asal makan yang penting enak tanpa memikirkan efek yang samping yang akan ditimbulkan. Makanlah makanan yang sehat sop seperti sayur-sayuran dll, terlebih sayuran tersebut hasil tanaman sendiri pasti akan lebih sehat sob. Biasakan sebelum makan minum terlebih dahulu jangan minum disela-sela makan itu akan meningkat asam lambung kita.

3. Jangan Makan Malam
    Ini sob yang sering kita lakuakan padahal makan malam itu berbahaya sob bagi tubuh kita, boleh makan dimalam hari seperti buah-buahan atau umbi-umbian jangan makan, makanan yang berat-berat sob seperti nasi, mie instan dll, karena nasi mengandung zat kula yang cukup banyak sob terlebih bagi yang mempunyai riwayat penyakit gula. Biasakan makan sebelum jam 4 sore sob.

4. Bergadang
    Ingatkan lagunya Bang Rama, Bergadang jangan bergadang kalau tiada artinya hehehe kok malah jadi nyanyi ini nih, Bergadang menyebabkan otak kita kering sob, dan saat kita bergadang pasti bangun kita jadi kesiangan kan? tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang menjadikan Hati kita menjadi kotor baik jasmani mauoun rohani, biasakan tidur sebelum jam 10 malam sob.

5. Mandi
    Adakah disini yang gak pernah mandi satu hari? semoaga saja tidak ada. Usahakan mandi sehari 2x ya sob untuk menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh kita tentu biar lebih ganteng juga sob hehehe. Usahakan juga jangan mandi lewat jam 4 sore karna menurut penelitian menyebabkan sakit rematik sob benar kata orang tua terdahulu gak lucukan masih muda tapi punya penyakit rematik, kalo bisa ya sob mandi setalah jam 12 malam manfaat mandi tengah malam banyak sob bagi kesehatan, menurut orang jawa air dijam 12 malam lebih adalah air kesehatan.

6. Gosok Gigi
    Banyak yang mengeluh sakit gigi tapi tidak mau gosok gigi lucukan sob, ingatkan iklan pasta gigi? ulat gigi keluarnya dimalam hari hehehe. Mulut adalah tempat terkotor bahkan melibih kotornya WC sob, jadi usahakan sikat gigi dipagi hari dan dimalam hari sob agar ulat gigi tak memekan gigi indah kalian. Gak lucukan sob masih muda gagah perkasa tapi giginya ompong hehehe.

Kiranya itu saja sob tips dari kami untuk kesehatan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani ya sob. Amin. Semoga artikel kali ini bisa bemanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Sederhana Hidup Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel