Tips Sederhana Berhenti Merokok

Assalamualaikum Wr.Wb
Tips Sederhana Berhenti Merokok

Tentu kita tidak asing lagi dengan namanya rokok diteling kita, bahkan 51% masyarakat Indonesia adalah perokok aktif menyangkut semua umur dari anak kecil, remasa, dewasa dan lansia miris bukan. Banyak perokok aktif yang ingin berhenti merokok karena bahaya yang ditimbulkan oleh dengan segala cara yang dicoba bahkan obat-obatanpun sudah dicobanya, tapi sayangnya semua itu masih gagal juga.
 Bahaya dari rokok antara lain peyakit paru obstruktif kronik (PPOK), kanker paru-paru, penyakit jantung, dan kanker. Berhenti merokok tidak semudah yang dikira orang karna merokok sudah menjadi kebiasaan setiap hari bahkan bisa setiap menit maka dari itulah berhenti merokok harus mempunyai ketulusan dari hati nurani yang paling dalam dan perjuangan yang sangat barat bahkan bisa dibilang jihad hehehehe. Keuntungan berhenti juga banyak selain dari kesehatan kita juga dapat mengerit pengeluaran uang indah bukan.
Maka dari itu kami akan memberikan artikel tips untuk berheti merokok walaupun ini yang nulis adalah perokok berat hehehe semoaga dengan artikel ini saya dan teman-teman semua dapat berhenti merokok. Amin
 Inilah tips dari kami utuk berhenti merokok:

1. Niat Bulat untuk Berhenti Merokok
     Inilah yang harus dilakukan pertama untuk berhenti merokok, kadang kita semua sudah berniat ubtuk berhenti merokok tapi ketika kita ditawarin rokok oleh sahabat kita niat kita mulai tergoyahkan lagi, kalo iya berati kita senasib sob hehehe. Yang harus teman-teman lakukan adalah niat yang betul-betul niat bukan hanya sekedar niat, karana tanpa niat yang benar-benar tulus semua rencana akan menjadi sirna dan hanya angan-angan tsk berwujud.
   Niatilah rencana berhenti merokok dengan niat yang baik dan mecari ridho Allah SWT, selalu berdoa agar kepada allah agar niat baik kita dikabulkan oleh allah.

2. Mencari Kegiatan atau Hobi
    Jangan sampai diri kita bermalas-malasan saat kita tahap berhenti merokok, disaat kita bermalas-malasan maka rasa ingin merokok akan timbul tanpa kita duga-duga. Sibukan diri anda untuk kegiatan yang lebih bermanfaat agar kita lupa untuk merokok, dalam hal ini kita mendapat keuntungan ganda satu dari kegiatan kita dan dapat mengurangi rokok.

3. Menarget Rokok Sehari Semalam
    Targetkan rokok dari besar kekecil sampai tak ingin merokok, contohnya biasanya kita merokok dalam sehari habis satu bungkus rokok, pada hari pertama kita berhebti merokok targetkan setengah bungkus dalam semalam lalu beberapa batang untuk hari kedua dan seterusnya sampai target kita mancapai klimaksnya.

4. Malu Merokok
    Biasanya kita terbiasa merokok dikawasan umum untuk saat ini jangan sampai anda merokok didepan umum lagi, saat anda benar-benar ingin merokok carilah tempat yang sepi dan tidak akan ada orang yang melihatnya, hal ini akan membiasakan anda untuk tidak merokok lagi karna sudah mempunyai rasa malu untuk merokok.

5. Merasakan Setelah Berhenti Merokok
    Nah ini yang terkahir tips dari kami, anda harus benar-benar merasakan manfaat saat anda sudah berhenti merokok bahkan tips No 3 sudah dapat dirasakan, antra lain dari segi kesahatan dan kuangan tpi masih banyak lagi dan satu lagi anda harus benar mengingat perjuangan anda untuk berhenti merokok agar anda tidak terjemurus untuk merokok lagi, kanrna perjungan anda sudah seperti orang yang berperang demi kemerdekaan bangsa.

Sekian tips sederhana untuk berhenti merokok dari kami semoga niat tulus teman-teman semua berhasil mencapai tujuan yang diinginkan, niat tulus teman-teman semua adalah anugarah dari tuhan yang maha kuasa karna berhenti merokok juga menjaga generasi muda untuk bangsa kita yang lebih sehat dan bersih tanpa merokok, Apabila banyak kekurangan dari kami, kami mohon maaf sebar-besarnya salam sukses menumpuh masa depan dari kami.

  Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Sederhana Berhenti Merokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel