Tips Mengobati Sakit Kepala dengan Bahan-Bahan Alami

     Assalamualaikum Wr.Wb

Tips Mengobati Sakit Kepala Dengan Bahan-Bahan Alami
 Pernahkan teman-teman sakit kepala? rasanya gak enak kan buat duduk gak enak, buat tidur yut-yutan, apa lagi buat aktivitas berat gak nahan deh rasanya, apa lagi sakit hati sob sakitnya gak bisa ketulungan gak ada obatnya lagi hehehe, namun kali ini kami cuma kan membagikan tips mengobati sakit kepala sob bukan sakit lo. Apa yang kalian saat sakit kepala sob? pasti mencari obatkan sob, saran saya sob jangan terlalu sering mengkomsumsi obat-obatan sob bahaya bagi keshatan terlebih ginjal kita sob dan jangan beli obat warungan sob lebih baik teman-teman mengunakan bahan alami sudah murah sehat lagi utung dua sekaligus kita sob.
Langsung saja sob ini lah tips dari Kang Gusman untuk menangani sakit kepala.

1. Bawang Putih
    Taukah bawang putih tidak hanya buat bumbu dapur doang sop namun juga bisa dijadikan obat sakit kepala. Caranya begini sob, yang pertama kalian harus punya bawang putih dulu kalo dirumah gak punya minta sama tetangga sob hehehe, yang kedua iris tipis-tipis bawang putih kemudian letakkan ditepi dahi sampai rasa sakit hilang dan setelah hilang rasa sakit bawang putih tersebut bisa dibuat masak, irit sob hehehe.

2. Apel Hijau
    Caranya gini sob siapkan apel hijau 1 buah saja apabila kalian punya dua yang satu boleh dimakan sob atau beleh dikasikan kepada saya buat jaga kalo saya sakit kepala sob hehehe, kemudian belah apel hijau menjadi dua kemudian siapkan dua gelas air putih rebus sampai menjadi 1 gelas saja lalu kalian minum dan tunggu keajaiban yang datang sob.

3. Duduk Tegak
    Ternyata duduk tegak bisa juga menjadi obat sakit kepala sob yang ini bener-bener irit sob hehehe, karena saat kalian duduk membungkuk leher akan menopang berat kepala kalian maka rasa sakit kepala akan bertambah jadi ubahlah posisi duduk kalian menjadi tegak.

4. Mengompres Kepala
    Caranya siapkan kain yang penting bersih, tapi jangan kain Mori sop nanti malah kelurga kalian yang jadi pusing, lalu siapkan air yang sejuk jangan ari buga tuju rupa sob karna ini bukan ritual, kemudian basahi kain tersebut lalu letakan didahi anda jang lupa kainya diperas dulu ya sob. Hal ini menyebabkan pengecilan saluran darah ke kepala sehingga darah yang naik ke kepala menjadi stabil. Saran saya jangan benar-benar siapkan kain mori dan air bunga tuju rupa itu bisa berakibat fatal bagi kalian dan yang paling parah kalian akan dianggap enggak waras.

5. Limau Hijau
    Carnya siapkan limau boleh banyak boleh sedikit saranya secukupnya saja, kemudian kupas atau belah menjandi dua kemudian peras limau dikepala anda pijit perlahan-perlahan jangan dipikul-pikul ya sob, karna hal itu akan memperlancar peredaran darah dikepala.

6. Minum Air Putih
    Caranya siapkan air putis dua gelas atau tiga gelas sebelum minum baca basmalah terlebih dahulu, menum secara seteguk-seteguk jangan lasung diminum langsung sob nanti perut kalian jadi kembung sakitnya malah dobel lalu rehatlah.

7. Rendam Kaki 
    Caranya siapkan air hangat satu baskon dicampur dengan garam secukupnya jangan ditambahin mincin dll ya sob ini bukan masak loh. Ini menyebabkan tekanan darah dikepala menjadi turun lakukan sambil duduk dengan tegap.

8. Tidur
    Tidur juga membatu meringkan sakit kepala, mungkin sakit kepala bisa disebabkan kurang tidur dan badan terlalu capek maka dari itu istirahtkan badan anda secukupnya bukan tidur panjang ya sob itu bisa brabe urusabya hehehe. Yang ini menurut saya sob disaat kita tidur otot-otat kita akan menjadi rileks sehingga peredaran darah menjadi lancar dan ini yang terpenting dari tidur saat kita tidur tidak bisa merasakan apa-apa saat sakit tirdulah jadi rasa sakit itu tidak terasa lagi hehehe. Bercanda sob.

9. Membaca Al Quran dan Bersholawat
    Ini saya bukan sok pinter atau apa lo sob, karna saya hanya manusia biasa yang masih tahap belajar tapi cara boleh dibuktikan sob. Pada saat sakit apapun anda luangkan waktu sedikit saja untuk membaca al quran dan bersholawat agar teman-teman deberikan ketenangan dan kesehatan oleh Allah SWT. Ini ada Amalan dari mbah kiya'i sob semoga bermanfaat.
   - Bacalah Al Fatihah (1x) 
   -  Surah Al Ikhlas (3x)
   - Surah Al Falaq (1x)
   - Surah An-Nas (1x)
   - Surah Yasin Ayat Ke-58 (3x)
   - Baca Sholawat Nabi (3x)
   - Berdoa

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat, semoga yang lagi sakit diberi kesembuhan, dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin
Semoga artekel kalini bisa bermanfaat baik buat teman-teman dan untuk saya.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Mengobati Sakit Kepala dengan Bahan-Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel