Tips Menghemat Uang

Assalamualaikum Wr.Wb

   Uang pada jaman sekarang ini adalah kebutuhan pokok setiap manusia bahkan melebih pentingnya beras sebagai kebutuhan pokok manusia, betul bukan? pada zaman sekarang ini uang juga sebagai pondasi pertama berjalanya sesuatu, bahkan kerja pun harus memakai uang kalo dipikir-pikir ya sob kerja untuk mendapatkan uang tapi mau kerja harus pakek uang lucu kan hehehe. Dapat menghemat uang adalah dambaan setiap orang bukanya hanya ibu rumah tangga lo sob, kita berusaha susah payah untuk menghemat uang tapi selalu gagal bahkan kita malah semakin boros, pada kesempatan kali Kang Gusman akan membagikan sebuah artikel bagai mana caranya untuk menghemat uang. Langsung saja ya sob.

Tips Menghemat Uang


1. Kalian Harus Punya Uang
    Inilah langkah pertama yang kalian lakukan, kok harus punya uang? bagaimana tidak kitakan akan menghemat uang kalau tidak punya uang apa yang harus kita hemat betul bukan hehehe. Maka carilah uang terlebih dahulu tapi jangan sampai mencuri lo sob, mencuri dosa dimasukin neraka anak kecil aja tau masak yang udah besar gak tau hehehe.

2. Belajankan Uang dengan Semestinya
    Ini yang perlu dicatat sob, saat kalian belanja jangan samapai melebih target yang akan dibelanjakan, belanja secukupnya saja untuk kebutuhan yang diperlukan saja. Khusunya buak ibu-ibu nih kalo lagi belanja di mall dari rumah niatnya mau beli sepatu doang tapi saat mau pulang beli sepatu melihat tas cantik nah itu lasung dibelinya juga padahal tas dirumah masih banyak, itulah pemborosan. Kalau perlu sebelum belanja dicatat dulu sob apa yang harus dibelanjakan dan hanya membawa yang pas saja.

3. Gunakan Barang yang Masih Ada
    Ini juga kelemahan kita sob, padahal kita sudah punya baju cantik, celana masih bagus, dan lain-lain, tpi kita masih membelanjakan uang kita buat beli pakaian buknya itu boros, gunakan saja yang masih ada sob jangan nurutin zaman bisa botak tuh kepala kamu hehehe, yang penting masih bisa dipakai menutupi aurat kenapa harus yang baru, betul tidak?

4. Hindari Merokok dan Alkohol
    Buat anak muda tuapun juga berhentilah mabuk-mabukan dan merokok demi kesehatan badan dan dompet kalian, apa sih untunya mabok-mabokan? gak adakan? malah bisa buat kalian jadi orang gila, sudah gila dosa lagi kan gak lucu sob dari pada uang kalian buat merokok dan mabuk-mabukan mending ditabungkan sob bisa buat bekal nikah hehehe yang kebelet mau nikah hehehe.

5. Sodaqoh (Beramal)
    Pasti ini hal yang sulit dilakukan oleh siapapun terkadang yang nulispun sama hehehe, tapi ketahuilah Allah akan melipat gandakan apa yang diamalkan dari harta kita bahkan 10x lipat sob tapi dengan syarat harus ihklas sob jangan buat pamer, karna beramal bukan seperti pameran karya seni sob hehehe. Marilah kita beramalan dijalan Allah dengan niat setulus-tulusnya Allah pasti akan melipat gandakan rejeki kita. Amin

Sekian tips dari Kang Gusman utuk menghemat uang semoga saja bermanfaat bagi teman-teman semua, nih perlu dicatat lagi sob hemat bukan berati pelit tapi kalau pelit tentu saja bukan hemat hehehe. Semoga saja rejeki kita dilancar oleh Allah SWT ya sob Amin, jangan lupa selalu berusaha, bekerja dan beramal kalo sudah kaya raya jangan lupa sama teman-teman sob terlebih Kang Gusman Sob hehehe, apabila banyak kekurangnya mohon maaf sebesar- besarnya ya sob selalu mampir diblog kami dan dukung terus blog kami agar selalu bermanfaat. Amin


Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Menghemat Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel