Tips Agar Masa Remaja Tidak Sia-Sia

Assalamualaikum Wr.Wb
Tips Agar Masa Remaja Tidak Sia-Sia


 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara agar masa muda kita tidak sia-sia begitu saya, Masa muda masa dimana kita mudah terpengaruh oleh lingkungan yang miring, di Indonesia kenakalan remaja semakin mejamur, itu bukan disebabkan kurang pengawasan dari pihak keluarga, keluarga telah berupaya keras untuk mendidik anaknya dari kecil sampai dewasa itu disebabkan masa remaja bisa dibilang masa-masa emas dan bisa juga disebut masa-masa kelam. Sekarang ini bukan masa-masa kita untuk bermain-main lagi, sekarang kita telah dewasa harus bisa membedakan mana salah mana benar, jangan mudah terpengaruh dari lingkungan kalian tanamkan prinsip didalam dadamu, nakal dengan sewajarnya jangan belebihan karna nakal itu juga perlu utnuk hidup kita, boleh nakal tapi juga harus dimbangi dengan hal-hal yang baik.
 Setujukah teman-teman semua untuk ikut serta mengurangi kenakalan remaja di Indonesia, jika setuju sebar luaskan artikel ini agar bisa bermanfaat bagi teman-teman dan orang-orang yang kalian sayangi. Ini lah tips dari Kang Gusman agar masa remaja kalian tak sia-sia begitu saja.

1. Patuh Kepada Orang Tua
     Menaati peraturan orang tua adalah salah kewajiban bagi anak, orang tua tidak akan menjrumuskan anaknya kedalam keburukan menaati perintah orang tua juga ridho Allah. Semua agama yang ada menajarkan anak-anaknya utuk menghormati orang tua, orang tua telah membesarkan kita dengan susah payah apa beratnya jika kita menghormati orang tua kita.
  Orang tua juga selalu memikirkan tentang masa depan anaknya bagai mana caranya anaknya bisa sukses dimasa, semua akan dilakukan walaupun samapai nyawa sebagai taruhanya. Oleh sebab itu teman-teman harus menghormati jangan membatah orang tua, minta doa kepada orang tua supaya sukses dimasa kedepanya. Amin

2. Rajin Beribadah
    Kita sebagai umat islam kita wajib menjalankan sholat lima waktu, sholat adalah pondasi utama bagi umat islam. Sholat juga mengajarkan kita tentang kedisiplinan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab yang besar didalam jiwa kita. Maka dari itulah jangan sampai teman semua meninggalkan sholat dan selalu berdoa kepada allah agar selalu dimudahkan segala urusan yang kita hadapi. Amin

3. Mengembangkan Bakat yang Kita Miliki
    Gunakan waktu teman-teman semua dengan baik jangan hanya memikirkan jalan-jalan doang, setiap manusia telah dibekali oleh Allah sebuah bakat alami yang melekat dalam diri kita galilah bakat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Contohnya teman-teman semua pandai menggambar maka isi waktu kosong kalian dengan belajar menggambar itu juga dapat menghidarkan diri kita dari kenakalan remaja.
   Pada masa sekarang ini orang bekerja tidak semudah jaman dulu, sekarang orang bekerja tergantung siapa yang membawa dan seberapa uang yang dibawa miris bukan, bagai mana negara kita akan menjadi negara maju apabila prinsip kerja dinegara kita seper itu, maka dari itulah kembangkan bakat yang kalian utuk masa depan kalian semua.

4. Belajar Dengan Giat
    Selain mengembangkan bakat kalian juga harus belajar dengan giat baik ilmu duniawi maupun ilmu akhirat. Semakin kita banyak mempelajari ilmu maka derajat hidup kita semakin terangkat disisi manusia dan tuhan, jangan malu untuk menuntut ilmu walaupun usia kalian sudah bisa dibilang tua, ilmu tak akan menmandang berapa umur kita tapi seberapa giat kita. Terutama kepada teman semua yang sekarang ini masih sekolah jang lupa belajar dengan giat setalah kalian lulus kalian akan merasakan manfaat mencari ilmu sekarang memang kalian rasanya ingin bermalas-malas tapi rasa malah itu jangan sampai dituriti lawan lah. Jangan sampai menyelas dikemudian hari.
   Di Indonesia banyak berusia dini putus sekolah karna kurangnya biaya dari pihak keluarga, maka dari sini lah kita harus belajar lebeih giat lagi untuk menyalurkan ilmu kita kepada orang-orang yang membutuhkan.

5. Ber Doa Kepada Allah SWT
    Setelah kita berusaha maka sepatutnya kita berdoa agar apa yang kita inginkan mendapat ridho dari Allah. Ada pepatah "Usaha tanpa doa ibarat sayur tanpa garam" selalu iringi usaha kalian dengan doa, jangan sampai kita lupa dengan siapa yang menciptakan kita.

Sekial artikel dari kami semoga bermanfaat bagi teman-teman semua, sukses untuk kedepanya apabila banyak kekurangnya dari artikel kami mohon maaf sebesar-besarnya. Salam sukses buat kawan-kawan semua terimakasih telah mampir diBlog kami yang ala kadarnya ini.
 Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Tips Agar Masa Remaja Tidak Sia-Sia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel